RSS

[Profile] Park Yong Ha – in Memoriam

01 Jul

Shock….! Ketika membaca berita kematian tragis Park Yong Ha kemarin. Park Yong Ha yang pertama kali kulihat aktingnya di drama Loving You itu dah meninggal! *padahal suka banget sama opening soundtracknya*. Park ditemukan oleh ibunya dalam kondisi telah meninggal dengan kabel telepon selular di lehernya pada tanggal 30 juni 2010. menurut beberapa sumber, ia meninggal karena depresi sebab banyaknya promo di luar negeri dan terlalu sedih dengan sakit kanker perut ayahnya. Pusiiiinggg…… mengapa depresi selalu menjadi alasan utama bunuh diri para selebritas Korea. Beberapa bulan yang lalu sempat shock adik dari Choi Jin Sil yang juga seorang aktor juga mati bunuh diri. Setahun sebelumnya Choi Jin Sil (aktris utama di Rosy Life, pernah ditayangin ma Indosiar) juga meninggal bunuh diri. Jang Ja Yeon yang bermain di Boys Before Flower sebagai Sunny (trio centil yang suka jailin jan di) juga meninggal bunuh diri. Ck…ck…ck…

Oke buat kamu yang penasaran and belum kenal sama Park Yong Ha, mycolorisland hadirkan profilnya karena kemarin di twitter heboh “siapa sih Park Yong Ha?” Check it out!

Sejak kecil Park Yong Ha hidup berkecukupan dengan curahan perhatian orang tuanya. Park adalah anak kesayangan orang tuanya karena sejak kecil ia adalah anak yang manis dan penurut. Menginjak dewasa, Park yang hobi dan berbakat di bidang olahraga itu mengembangkan kemampuannya sehingga disukai banyak teman. mulai dari lari jarak pendek, sepak bola, basket dikuasainya dengan baik. Banyak teman cewek sekolahnya yang sering mengirimi surat cinta, hadiah dan juga menelponnya.

Pada masa SMU, Park pernah mengalami gegar otak karena dipukul oleh seorang guru dalam sebuah perselisihan yang membuatnya ingin sekolah di luar negeri. Kelas 2 SMU, Park diminta sebuah majalah untuk memotret satu seri foto anak jalanan yang bagus. Berkat foto-foto itu, Park dikontrak oleh sebuah perusahaan manajemen model, tapi orang pertama yang tidak setuju adalah ayahnya yang menjadi manajer penyanyi gitaris klasik. Ayahnya ingin Park menjadi pengacara.

Tahun 2002 adalah tahun keemasan Park setelah 8 tahun berkarir di dunia hiburan. Awal tahun 2002 serial Winter Sonata yang juga dibintangi oleh Bae Yong Jun dan Choi Ji Woo ini mendapat sambutan yang luar biasa. Park sebagai aktor ke-2 juga ikut populer berkat kesuksesan drama tersebut. Setengah tahun kemudian, ia membintangi Loving You bareng Eugene (Kim Yoo Jin ex. personel S.E.S) yang mendapat respon lumayan dari masyarakat Korea. Serial ini juga pernah ditayangkan di Indonesia. Yang paling berkesan adalah gosip hubungannya dengan Eugene. Kabarnya mereka menjalin hubungan istimewa, bahkan Eugene menjadi model MV lagu Tiding dari album Park. Kedekatan mereka tercium publik gara-gara ulah seorang fans yang mencuri foto Park & Eugene saat menghadiri sebuah pesta bersama dan meng-upload foto itu di internet.

Tidak hanya akting, Park ternyata juga memiliki karir musik yang bagus. Sebelum merilis album “I Love You So Much”, pada tahun 2001 Park dengan nama samaran ‘Y’ menyanyikan soundtrack Guardian Angel (dibintangi oleh Song Hye Gyo), kemudian pada tahun 2003 dengan nama samaran “WHO” ia membawakan soundtrack serial sukses All In (dibintangi oleh Lee Byung Hun & Song Hye Gyo). Park juga selalu sukses menggelar konser di Jepang, tercatat telah lebih dari 30 kali ia menggelar konser disana, setiap konser disaksikan sekitar 3000 orang.

BIODATA

Nama lengkap : Park Yong-ha
Tanggal lahir : 12 Agustus 1977
Tinggi : 176 cm
Berat badan : 63 kg
Golongan darah : B
Musim favorit : Gugur, salju
Pakaian favorit : Jeans
Makanan favorit : Semua
Aliran musik favorit : Lagu-lagu bertema balada
Panutan : Ayah
Filmografi :

Island of Women (1998)
If It Snows at Christmas (1998)
Love Me Once Again (2002)
Winter’s Sonata (serial-2002)
Loving You (serial-2002)

Credits: asianplus, koreabanget, lautanindonesia, junmiz@mycolorisland

Posted by junmiz@mycolorisland

Take out with full credits

Iklan
 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 1, 2010 in Korea

 

Tag:

3 responses to “[Profile] Park Yong Ha – in Memoriam

  1. yuki

    Juli 6, 2010 at 6:25 am

    yong ha, yuki berharap agar dapat menonton ladi drama- drama yang romantik lagi pada hayat yang akan datang

     
    • mycolorisland

      Juli 6, 2010 at 6:36 am

      sama^^ sayang banget sampe dia bunuh diri gitu, semoga tingkat bunuh diri aktor/is korea menurun

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: