RSS

[Profile] Kang Ta

14 Jul

Kangta (강타) adalah seorang penyanyi Korea Selatan, pertama kali dikenal sebagai vokalis utama boysband legendaris H.O.T (High-five of Teenagers ~ Tony Ahn, Lee Jae Won, Kang Ta, Jang Woo Hyuk, Moon Hee Jun). Kangta adalah nama panggung, yang merupakan simbol untuk hit besar dalam Hangul adalah Ahn Chilhyun (안칠현) adalah nama aslinya.

Dia telah menjadi penulis lagu dan komposer, ia telah menulis lebih dari 100 lagu untuk album H.O.T dan juga untuk kelompok lain dan penyanyi seperti NRG dan Fly To The Sky. Penyanyi wanita papan atas Korea, BoA juga pernah menggunakan jasa Kang Ta dalam menciptakan lagu “Waiting (Neul)”. Ketika H.O.T. dibubarkan pada Maret 2001, banyak penggemar setia yang marah. Namun beberapa bulan setelah kelompok bubar, Kangta mengejutkan banyak orang dengan menjadi anggota pertama untuk debut solo. Dia merilis album solo pertamanya “Polaris”, yang menjadi hit besar, hal ini diikuti oleh album kedua “Pinetree” pada tahun 2002. konser solo pertamanya berlangsung pada tanggal 24 Agustus 2003.

Pada tahun 2006, Kangta dipilih sebagai runner up Penyanyi Terbaik Korea di luar negeri, menurut Arirang International Broadcasting. Sebuah jajak pendapat yang diterbitkan melalui internet, memungkinkan orang asing hanya untuk memilih. Lagu milik Shinhwa (boysband yang digawangi Shin hye sung, Eric Moon, Andy Lee, Lee Min Woo, Jun Jin, Kim Dong Wan) ” Once In A Lifetime ” memenangkan 60% suara, mengalahkan Kangta, yang berada pada posisi kedua dengan 20,3 % suara.

Pada tahun 2006 ia bersama penyanyi sekaligus member F4 Taiwan Vannes Wu merilis album duet “Scandal” yang membuatnya juga terkenal di seantero Asia dan sempat perform di MTV Music Award di Bangkok pada thun 2006. kedekatan dengan mitra kerjanya itu membuat berhembus kabar bahwa ada kemungkinan F4 Taiwan akan bergabung dengan grup S (singkatan dari “Supreme”, trio yang digawangi Kang Ta, Shin Hye Sung, dan Lee Ji Hoon yang sebelumnya sukses dengan album “I Swear”) untuk membentuk boysband lintas negara. Hanya saja kabar itu hanya gossip belaka. Selain itu bersama grup S, juga ikut serta dalam mengisi soundtrack film layar lebar “April Snow” yang dibintangi Bae Yong Jun dan Son Ye Jin.

Pada tahun 2007, ia membintangi Love in the city 2 ditayangkan pada tanggal 1 Oktober 2007. Pada tahun 2008, Kangta awalnya dijadwalkan untuk dinas militer pada awal tahun, namun SM Entertainment membantunya menunda itu sampai April, sehingga ia bisa merilis album terakhirnya “Eternity” sebagai sebuah memoar untuk para penggemarnya. Album ini dirilis pada tanggal 12 Maret 2008 dan adalah yang pertama dalam tiga tahun. Pada tanggal 29 Maret dan 30 Maret, Kangta solo terakhir diadakan konser di auditorium utama Universitas Yonsei. konser solo sebelumnya adalah lima tahun yang lalu. konser-Nya, “Eternity”, ditujukan untuk melihat kembali dua belas tahun terakhir sebagai penyanyi dan berterima kasih kepada para penggemarnya. Pada tanggal 1 April 2008, Kangta resmi mulai tugas militer di Euijeongbu, Provinsi Gyeonggi. Dan saat ini ia telah selesai menjalani wajib militer dan kembali ke dunia entertainment Korea.

BIODATA
Real name: Ahn Chil Hyeon
Stage name: Kang Ta
Nickname: Kangta, Kang Ta
Birthplace: North Gyeongsang, South Korea
Birthday: 10 October 1979
Blood type: B

Credit: jpopasia, asianplus, junmiz@mycolorisland
jpopasia~TransINDO by junmiz@mycolorisland
Take out with full credit

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 14, 2010 in Korea, Profile

 

Tag: ,

5 responses to “[Profile] Kang Ta

  1. Elly kitgawa

    Desember 9, 2011 at 5:22 pm

    Please coming to indonesia

     
  2. Yufeb

    September 3, 2012 at 3:42 pm

    I hope i can see your concert in jakarta.. #fighting

     
  3. kang se0hyun

    September 26, 2012 at 12:22 am

    kang ta
    pleass c0ming here
    y0u are verry 2 hand s0me
    kang ta y0ur speak y0u are l0ve ind0nesia
    m0ment y0u are t0 ind0nesia a gain yes

     
  4. Sigit ALparo Putra Napasha

    Januari 2, 2013 at 1:01 pm

    kangta i love you sooooo

     
  5. Fathia

    Juni 18, 2013 at 3:06 pm

    he looks like siwon in there photo

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: