RSS

How Long They Will Last?

20 Okt

SMAP

Kelompok penyanyi pria bentukan Johnny & Associates ini dibentuk bulan April 1988. anggota awal grup ini adalah Masahiro Nakai, Takuya Kimura, Tsuyoi Kusanagi, Goro Inagaki, Shingo Katori dan Katsuyaki Mori. SMAP merupakan singkatan dari “Sports and Music Assemble People”.
Anggota SMAP memulai karier sebagai kelompok penari latar “Skate Boys” untuk grup idola Hikaru Genji. Dibentuk bulan April 1988, SMAP mengadakan konser pertama di bulan April 1991, yang dilanjutkan album pertama Can’t stop!! -LOVING- di bulan September tahun yang sama. Sewaktu dibentuk terdiri dari enam orang, tapi Katsuyuki Mori mengundurkan diri di bulan Mei 1996 demi mengejar karier di balap mobil.
SMAP terus bertahan dalam dunia musik pop Jepang dari tahun 1991 hingga sekarang. Terakhir grup ini mengeluarkan lagu berjudul This Is Love.

X-Japan

Band ini direncanakan sejak 1976 oleh Yoshiki Hayashi dan Toshi (Toshimitsu Deyama) saat mereka masih di SD. Sebelum band diberi nama X, mereka menggunakan nama Dynamite (dari 1978-1980), dan Noise (1980 hingga musim panas 1982). Nama band baru diubah menjadi X Japan di tahun 1992. X merilis album perdana mereka, VANISHING VISION pada 14 April 1988. Pada saat itu, anggotanya adalah Yoshiki (drum, piano), Toshi (vokal), Hide (gitar), Pata(gitar), dan Taiji(bass). Pada tahun 1991, X sudah sangat terkenal di Jepang, karena itu mereka mencoba “Go International” ke Amerika Serikat. Ternyata di Amerika sudah ada band yang juga bernama X, jadi pada 23 Agustus 1992 mereka memutuskan untuk mengubah nama band menjadi X Japan.
Pada tanggal 22 September 1997 X Japan mengumumkan Toshi keluar. Yoshiki dan hide berencana membangkitkan kembali X di tahun 2000, dan mencari seseorang untuk menggantikan posisi Toshi. Pada tanggal 2 Mei 1998 Hide meninggal, itu membuat Yoshiki depresi berat.
Pada tanggal 11 Februari 2007, di Blog-nya Toshi mengatakan bahwa ia dan Yoshiki sudah menyelesaikan lagu baru dari X JAPAN yang bejudul “Without You”. Di bulan itu juga, pengumuman mengenai konser reuni X JAPAN untuk merayakan 25 tahun berdirinya X JAPAN diumumkan oleh Yoshiki dan Toshi di blog mereka masing-masing.
Pada tanggal 3 dan 4 Mei 2008 diadakan “hide Memorial Summit”,sebuah pesta musik yang diadakan untuk mengenang 10 tahun meninggalnya hide. X JAPAN bermain pada tanggal 4 Mei, ditampilkan juga clip-clip kenangan tentang hide di live X JAPAN tersebut. Hide Memorial Summit diisi oleh banyak band besar, antara lain Dir en grey, Luna Sea, dan Versailles

Larc ~ En ~ Ciel

Osaka, sekitar awal tahun 1991 Tetsu dan Hiro membentuk sebuah grup band. Formasi paling awal L’Arc~en~Ciel, yakni Tetsu (bass sekaligus pemimpin band), Hyde (vokal), Hiro (gitar), dan Pero (drum). Pada Juni 1992 Hiro mengundurkan diri. Lalu muncullah Ken menggantikan sosok Hiro. Tanggal 30 Desember 1992 Pero mengundurkan diri. Lantas pada 16 Januari 1993 Sakura resmi bergabung dengan Laruku. Pada tanggal 10 April 1993, album pertama mereka sebagai band indies, yang bertajuk DUNE dirilis dan meraih kesuksesan. Album tersebut berhasil meraih posisi puncak di Oricon Indies Chart (Tangga Lagu Terpopuler di Jepang) pada bulan Mei, dan hanya dalam tempo 3 bulan berhasil terjual sebanyak 20.000 keping CD
Bulan April 1997 Sakura mengundurkan diri. Setelah itu pada 1 Januari 1998 Yukihiro resmi menjadi personil Laruku di posisi drum hingga sekarang.

Arashi

Nama “Arashi” (badai) dipilih sebagai nama kelompok ini supaya bisa “membuat badai di dunia artis”. Selain itu, nama “Arashi” dimulai dengan huruf “A” atau aksara hiragana (あ) yang selalu disebut pertama dalam urutan mengabjad, agar kelompok ini selalu “selalu tampil nomor satu.”
Kelompok Arashi diumumkan di atas kapal di lepas pantai Honolulu Hawaii pada 15 September 1999 (16 September waktu Jepang). Penampilan perdana mereka pada jumpa pers sehubungan pembentukan kelompok Arashi.
Sewaktu ide timbul untuk membentuk kelompok Arashi, Johnny Kitagawa dari Johnny & Associates hanya teringat pada 3 orang, Sho Sakurai, Kazunari Ninomiya, dan Jun Matsumoto. Atas permintaan mereka bertiga, Masaki Aiba ikut bergabung, sedangkan Ohno Satoshi direkrut oleh Johnny Kitagawa untuk mencegahnya keluar dari Johnny & Associates dan personil Arashi menjadi 5 orang seperti sekarang.

Do As Infinity

Do As Infinity terdiri dari Tomiko Van ,Ryo Owataridan Dai Nagao. Pada tanggal 29 September 1999, trio ini merilis single pertama mereka “Tangerine Dream”. Pada tahun 2000 Nagao mengundurkan diri. Tetapi ia masih komposer utama dan otak di belakang band.
Pada tanggal 29 September 2010 Do As Infinity merilis single “Jidaishin”. Single ini merayakan ulang tahun mereka 11 tahun.

EXILE

EXILE adalah grup musik berirama J-Pop dan R&B yang berdiri pada tahun 2001. Grup ini beranggotakan 7 orang pria yang dibagi menjadi dua unit. Unit musik terdiri dari dua orang vokalis , Atsushi dan Takahiro. Dalam penampilannya, mereka berdua dibantu unit tari sebagai penari latar yaitu Hiro, Matsu, Usa, Makidai, Akira
Mereka berada di bawah manajemen LDH, dengan Hiro, pimpinan grup Exile sebagai direktur. Hiro (Hiroyuki Igarashi) berasal dari unit tari grup musik Zoo yang bubar di pertengahan tahun 1990-an. Label rekaman mereka adalah rhythmzone dari avex.

WaT

WaT (Wentz and Teppei) adalah duo penyanyi pop Jepang yang terdiri dari Eiji Wentz dan Teppei Koike. Wentz dan Teppei membentuk duo pada tahun 2002, namun pada waktu dibentuk belum ada namanya. Setelah mendapat tawaran dari 11 perusahaan rekaman, WaT akhirnya dikontrak Universal Music pada tahun 2005. Singel perdana mereka, “Boku no Kimochi” dirilis 11 Februari 2005, dan sampai di urutan nomor 2 tangga lagu Oricon. Singel tersebut mencuatkan nama WaT hingga sekarang.

Orange Range

Orange Range merupakan grup band yang berada dibawah naungan label rekaman Sony Music Jepang yang berdiri pada tahun 2002. Lagu-lagu mereka banyak yang menjadi soundtrack dorama, film, maupun anime, seperti Ima, Ai ni Yukimasu (Hana & Kizuna), Naruto (Viva Rock) dan Bleach (Asterisk).


Credit : Wikipedia
Author : Lulu
Posted by Lulu@mycolorisland

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 20, 2010 in Jepang

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: