RSS

Profile] K ~ Kang Yoon Sung

18 Jan

Ada yang masih inget theme song dorama jepang populer “One Liter of Tears” yang dibintangi oleh Ryo Nishikido dan Erika Sawajiri? yup betul banget judulnya “Only Human”. lagu ballad ini dinyanyikan dengan apik oleh K, seorang penyanyi asal Korea yang merintis karir di jepang. jadi, onii-san satu ini (admin panggil onii-san aja ya bukan oppa, soalnya dia lebih dikenal orang-orang sebagai penyanyi J-Pop) termasuk penyanyi Korea yang sukses menggebrak blantika musik Jepang yang dikenal dengan industri musiknya yang top abis itu.

 

penasaran dengan profilnya? check this out!!!!

 

Kang Yoon Sung atau lebih dikenal dengan nama panggung “K” (baca: kei) adalah penyanyi solo yang beraliran RnB. Ia memulai debut pada tahun 2004 di Korea sebagai artis indie. baru pada tahun 2005, ia debut di dunia J-Pop (Japanese Pop) dengan menyanyikan theme song sebuah dorama “over……” di bawah Sony Music (ni lagu keren banget loh^^ ). single ini menjadi hits dan mencetak angka penjualan lebih dari 150.000 kopi. K juga dikenal dengan single ke empatnya yang berjudul “Only Human” yang menjadi soundtrack dorama “One Liter of Tears (Ichchi Rittoru no namida)”. Only Human mencetak hits yang lebih besar dari sebelumnya, terjual lebih dari 200.000 kopi.

 

Lahir dengan nama Kang Yoon Sung, K telah menunjukkan minat pada musik RnB dan sangat suka main piano sejak kecil. tahun 2004, ia debut sebagai artis indie. di musim gugur tahun yang sama, ia pergi ke jepang untuk merintis karir disana. K  debut di bulan Maret di bawah Sony Music Jepang dengan single “Over ….” Lagu ini digunakan sebagai lagu tema untuk drama ~ H2 Kimi Ita Hibi ~ (yang pertama kali dimulai pada bulan Januari). Single  debutnya di minggu pertama berada di nomor 6 Oricon Chart, setelah dilakukan promosi seperti tampil di Music Station pada minggu berikutnya  single nya naik ke posisi 5 Oricon Chart.

 

Dilanjutkan dengan keberhasilan single ke-2, ”Dakishimetai” di bulan Mei (digunakan sebagai iklan Salon Kosé Style). Single ini merangsek Oricon Chart di urutan ke-10, K menjadi artis pria Korea pertama yang pernah mencapai top 10 single untuk 2 single yang menjadi serial / themesong. Sementara  itu single ke-3 “Girlfriend” tergelincir turun ke posisi 19 Oricon Chart. K akhirnya berhasil mengembalikan popularitas besarnya dengan single ke-4 “Only Human”. single ini digunakan sebagai theme song untuk drama One Liter Of Tears (yang  dibintangi Sawajiri Erika dan Ryo Nishikido dari Kanjani8). Meskipun hanya mencapai posisi 5 di Oricon Chart seperti single drama sebelumnya (over….) , “Only Human”  menjadi penjualan single yang terbanyak,  single ini terjual lebih dari 200.000 kopi, menjadikan single K yang paling popular hingga saat ini.

selanjutnya, full album pertama K dirilis “Beyond the Sea” mencapai kesuksesan besar, dengan menggebrak Oricon Chart di posisi 2.  Album ini dirilis dua hari sebelum album korea K yang ke-2 “Beautiful Smile”. Sekali lagi K memecahkan rekor dengan album “Beyond The Sea”, album ini masuk 3 Top album debut artis Asia non-Jepang tersukses dan K ada di posisi pertama ( hua….. omedetou onii-san^^ keren!!!!)

 

single K berikutnya tidak sepopuler yang dahulu. single “The Day”, digunakan sebagai theme song film layar lebar Korea Typhoon (dibintangi aktor Jang Dong-gun) yang dirilis di Jepang, single ini berada di urutan ke -14 di chart. dua single berikutnya, “Brand New Map” (BLOOD+ ending theme song) dan “First Christmas” (comedy film 7-getsu 24-nichi Toori no Christmas’ theme song) keduanya masuk top 30 chart. selanjutnya ketiga single ini diikuti dengan album jepang kedua K, Music in My Life.

 

pada awal Desember 2010, K merilis album “K Best” yang merupakan album kompilasi single-single hits nya, termasuk didalamnya adalah remake single “Only Human” yang dinyanyikan dengan versi piano bersama vocalist boysband Korea ternama Shinhwa, Kim Dong Wan.

 

 

credit: jpopasia, k-official.com

shared & trans by mycolorisland

take out with full credits

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Januari 18, 2011 in Jepang, Korea

 

Tag:

One response to “Profile] K ~ Kang Yoon Sung

  1. mizmizuno

    Februari 10, 2011 at 2:08 am

    aku suka lagu only human, bikin semakin merinding pas liat one liter of tears. Arigatou neechan dah ngasih profilnya. Hehe K cakep ya? Maskulin!

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: