RSS

Single AKB48 “Sakura no Ki ni Narou” terjual 942.000 copy dalam satu minggu!

22 Feb

Menurut Peringkat chart Oricon Single yang resmi dirilis hari ini, single AKB48 “Sakura no Ki ni Narou” terjual 942.000 copy di minggu pertama, pencapaian yang luar biasa !

Terakhir kali yang mampu menjual lebih dari 900.000 kopi dalam minggu pertama adalah penyanyi-penulis lagu Utada Hikaru terjual 1.068.000 copy untuk single “Addicted To You” pada tahun 1999, lebih dari sebelas tahun lalu. Akibatnya, penjualan AKB48 adalah saat ini tertinggi dari era tahun 2000, memberikan penjualan single tertinggi pertama minggu keenam dalam sejarah Jepang. Seperti sebelumnya hit single “Beginner,” “Sakura no Ki ni Narou” diharapkan dengan mudah melebihi satu juta kopi.. AKB48 dapat bergabung dengan para artis seperti Mr Children, GLAY dan B’z.

Tapi tunggu, masih ada lagi! Penjualan yang luar biasa “Sakura no ni Narou Ki” juga membuat AKB48 kelompok wanita yang paling berturut-turut chart-topping single dalam beberapa tahun terakhir, dengan total tujuh peringkat di nomor satu di minggu pertama mereka. Kelompok perempuan terakhir untuk melakukannya Pink Lady, single “Monster” mengambil tempat pertama pada tahun 1978 dan memberikan duo pop tempat ketujuh berturut-turut single pertama mereka.

Selamat untuk AKB48 pada prestasi fantastis mereka!

credit: tokyohive
shared &trans by mycolorisland
take out with full credits

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Februari 22, 2011 in Jepang

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: