RSS

Group KPop senior yang recommended banget part 3 ~ Girlband edition

28 Apr

hay hay mycolorisland hadir lagi dengan artikel khas old KPop nih. jika sebelumnya mycolorisland udah pernah bahas grup old KPop di artikel Group KPop senior yang recommended banget part 1 dan juga part 2 .nah sekarang kita lanjut di part 3. untuk kali ini mycolorisland bakal kupas girlband senior dunia KPop. ya, memang sih nama mereka sekarang jarang kita temui di tengah hingar bingar dunia KPop sekarang yang notabene penuh grup-grup muda yang baru dan bertalenta. namun ga ada salahnya dong kalo kita sedikit menengok ke belakang. siapa tahu makin nambah panjang deretan artis favorit temen-temen.

bagaimana? penasaran?

siapa saja sih girlband senior yang menginspirasi girlband jaman sekarang?

yuuk lets check this out!

S.E.S (Sea, Eugene, Shoo)

Hm….ada yang udah nonton Baker King Kim Tak Goo? Berarti tahu Eugene kan? Nah dia ini dulunya adalah member girl group popular S.E.S. grup ini terdiri dari Sea, Eugene, Shoo merupakan girl group di bawah naungan SM.Ent yang debut pada November 1997 dan merupakan H.O.T versi cewek.

Di awal karir, single “I’m your girl” (Eric & Andy Shinhwa ikut nge-rap di lagu ini) dan “Oh my love” menjadi hits besar bagi S.E.S dan mengukuhkan mereka sebagai grup K-Pop paling laris di Korea. diikuti dengan kesuksesan album-album selanjutnya semakin menjadikan S.E.S sebagai K-pop’s reigning queens. Selama bertahun-tahun member grup ini telah mengubah-ubah gaya mereka, mulai dari cute hingga seksi tanpa kehilangan kekuatan fanbase mereka. Pada bulan November 2002 kontrak S.E.S dengan SM.Ent telah habis, mereka tidak memperpanjang kontrak dan memutuskan bubar. Masing-masing personel menjalani solo karir

Fin.k.l

Fin. K.L. (핑클) adalah grup penyanyi asal Korea Selatan yang beranggotakan empat orang wanita. Nama grup mereka merupakan kepanjangan dari Fine Killing Liberty. Mereka adalah salah satu grup wanita Kpop pertama, dan dianggap sebagai salah satu grup wanita terbaik dalam sejarah Kpop. Fin.K.L dibentuk pada 1998 di bawah manajemen Daesung Entertainment. Lagu yang mereka nyanyikan terutama adalah pop ballad, dance pop dan R&B. Anggota Fin.K.L sekarang aktif dalam kegiatan karier solo, Lee Hyori dan Ock Ju Hyun telah merilis album solo; Lee Jin dan Sung Yuri menjadi bintang film.


Baby VOX

grup yang debut tahun 1997 ini awalnya terdiri dari Cha Yu Mi, Jung Shi Woon, Jang Hyun Jung, Lee Jin Hee dan Kim EZ. Mereka menggunakan gaya tegang mirip dengan Spice Girls. Namun, dalam budaya Korea yang ketat dan konservatif, gaya tegang mereka tidak menghasilkan kesuksesan. Juga, ada rumor tak berujung tentang konflik antara anggota kelompok muda (Kim EZ dan Lee Hee Jin) dan anggota yang lebih tua (Cha Yu Mi, Jung Shi Woon, Jang Hyun Jung). Ketika Cha terluka di panggung selama pertunjukan, ia segera digantikan oleh Kan Mi Youn. Setelah album pertama, Jung dan Jang dikeluarkan dari kelompok karena konflik.
Setelah penggantian tiga anggota dengan Shim Eun Jin, Kan Mi Youn, dan Lee Gai, Baby VOX pergi pada rejimen pelatihan yang ketat untuk mengembangkan menari dan menyanyi, yang termasuk pelatihan mental dan fisik juga. Baby VOX mengadopsi gaya manis dan pemalu yang digunakan oleh SES dan Fin.KL . Single pertama mereka, Ya Ya Ya menjadi sukses cepat setelah rilis hit. Ya Ya Ya nomor tujuh di tangga lagu pop Korea. Dengan single kedua mereka, Baby VOX lebih mature dan terlihat lebih seksi. Namun, ia kemudian mengungkapkan bahwa Lee Gai berbohong kepada manajemen perusahaan tentang usia yang sebenarnya dia menjadi 30 bukan usia palsu nya 20, dan telah dihapus dari grup.
Yoon Eun Hye menggantikan Lee Gai di lineup dan kelompok single pertama dari album Get Up segera populer nasional. Untuk pertama kalinya, mereka mencapai nomor satu di tangga musik pop Korea. tahun 2004, Baby VOX vakum dan Shim Eun Jin dan Yoon Eun Hye meninggalkan grup pada tahun 2005. Pada bulan Maret, 2006, Baby VOX secara resmi dibubarkan.

As One

ada yang masih inget salah satu soundtrack drama Korea Populer Saay Girl Chun Yang “mianhaeya hah nun guh ni”? nah~ ini dia yang nyanyi. mereka adalah grup duo yang terdiri dari Lee Min Young & Crystal Chae. mereka debut dengan single berjudul “너만은 모르길,” yang dirilis tahun 1999 di bawah Rock Records. sekitar album ke-5, kontrak As One dengan Rock Records habis, merea menandatangani kontrak dengan EMI Korea, label yang sama dengan DJ Doc & BAby VOX.

M.I.L.K

grup ini diproduseri oleh Moon Hee Jun (member H.O.T). tidak banyak keterangan yang mycolorisland temukan tentang grup satu ini, yang jelas sebelum debut, Yumi muncul di MV Shinhwa Wedding March. selain itu, member lain bernama Bomi pernah menjadi model untuk MV Fly To The Sky yang berjudul Day by Day, MV Shinhwa All Your Dreams & Yo!

Swi-T-

Swi-T- dibaca “sweetie” yang merupakan singkatan dari Song Will Tell. grup ini debut dibawah JYP Entertainment. seperti halnya M.I.L.K grup ini sangat sedikit informasi mengenai mereka, kecuali berita tentang mereka yang pernah berkolaborasi dengan 1tym di lagu ready, bukan sebagai rapper melainkan sebagai penyanyi.

Cleo

sayang, tidak ada informasi lebih banyak tentang Cleo kecuali kepanjangan nama grup ini: Come To Listen Everyone


credit: kpopmusic, wikipedia
shared, trans & written by mycolorisland
take out with full credits

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada April 28, 2011 in Korea

 

Tag: , , ,

5 responses to “Group KPop senior yang recommended banget part 3 ~ Girlband edition

  1. eri van jogja

    Mei 18, 2011 at 1:37 pm

    suka sama baby vox

     
  2. Cora

    April 24, 2013 at 4:43 pm

    Have you ever thought about including a little bit more than just your articles?
    I mean, what you say is important and everything.
    But just imagine if you added some great pictures or videos to give your posts more, “pop”!
    Your content is excellent but with pics and clips, this blog
    could certainly be one of the greatest in its field.
    Wonderful blog!

     
  3. http://castelliluigi.altervista.org/

    Juli 11, 2013 at 1:56 am

    Greetings! I know this is kinda off topic however I’d figured I’d ask.
    Would you be interested in exchanging links or maybe guest authoring a
    blog article or vice-versa? My website addresses a lot
    of the same subjects as yours and I believe we could greatly benefit from each
    other. If you might be interested feel free to send me an email.
    I look forward to hearing from you! Great blog by the way!

     
  4. How to get a fast Small business loan

    Juli 23, 2013 at 1:26 am

    Just want to say your article is as amazing. The clarity in your
    post is just great and i can assume you are an expert on this subject.
    Well with your permission let me to grab your feed to keep updated with forthcoming post.
    Thanks a million and please continue the enjoyable work.

     
  5. kim hye in

    Oktober 21, 2013 at 9:07 am

    m.i.l.k❤
    heebon,bomi main di banjun drama (dbsk)
    hyun jin juga main di drama dbsk dating on earth kalau ga salah
    cuma yumi yang menghilang

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: