RSS

[Profile] Battle : Boyband pemenang Battle Shinhwa

03 Jun

Battle adalah boyband Korea yang debut pada 17 desember 2006 dengan merilis single “Crash”. Mereka dikenal karena memenangkan reality show Let’s Coke Play! Battle Shinhwa!. Grup ini terdiri dari Ryu, Tae Hwa, Lio, Chris, dan Hwi Chan. Sedangkan Shin Ki Hyun yang dipilih oleh Eric Mun memilih mengundurkan diri pada tahun 2008.

Member Boyband ini ditemukan melalui audisi atau telah menjalani training beberapa tahun. Anggota Battle berpartisipasi dalam reality show Let’s Coke Play! Battle Shinhwa! Yang dibawakan oleh member Shinhwa sendiri. Show ini disponsori oleh Good Entertainment, M-Net, dan Coca Cola. Sebenarnya grup ini terdiri dari 6 member, namun sekarang hanya tinggal 5 member saja. Mereka dipilih karena kemampuan menyanyi, menari, dan kemampuan mereka bertahan dalam reality show ini.

Meskipun Kim Jang Hyun dipilih sepanjang acara, ia memutuskan untuk meninggalkan grup karena perbedaan gaya music. Kim Dongwan, member Shinhwa yang memilih Jang Hyun menggantinya dengan Hwi Chan.

Jika dilihat dari nama, Battle sering dianggap sebagai The Next Shinhwa, Shinhwa sendiri berarti legenda. Battle menanggapinya sebagai penghargaan karena dibandingkan dengan Shinhwa. Namun, mereka tidak ingin menjadi The Next Shinhwa, mereka ingin besar dengan nama mereka sendiri dan menganggap Shinhwa sebagai mentor mereka.

2006-2007 Debut dan Tour pertama

Single pertama berjudul “Crash”, sebuah lagu yang disertai irama gitar dan drum yang sangat kuat. MV single ini terkesan begitu gelap menunjukkan para member yang merusak banyak barang seperti TV, kursi, dll. Kebalikan dengan single “Crash” yang menggunakan melodi dance yang dikombinasikan dengan gitar hardcore dan gebukan drum. Lagu mereka yang lain berjudul “Icarus” yang merupakan lagu ballad. Banyak fans yang menganggap “Icarus” terdengar seperti salah satu lagu hits Shinhwa “Once In A Lifetime”. Track ke-3 dalam single pertama ini adalah “Flying Up” merupakan lagu rap yang upbeat.

Battle fancolor adalah Perlescent Gold. Penampilan debut mereka di SBS Gayo yang mendapat sedikit tepuk tangan dan teriakan penonton. Meski demikian, mereka akhirnya mendapat sambutan baik setelah penampilan pertama mereka dikritik karena kemampuan vocal mereka dinilai lemah. Kemudian Battle tampil di MBC Music Core dengan melakukan performance live dan sangat sukses.

Pada tanggal 24 februari 2007, staf dari GMM Grammy, Channel V Thailand, dan MTV Thailand datang ke Korea untuk mewawancarai Battle dan meliput aktivitas mereka. Menurut Good EMG, staff dari GMM Grammy memberitahu mereka bahwa Battle meraih popularitas tinggi di Thailand dan fans club mereka baru saja didirikan. Good EMG juga mengatakan bahwa grup akan mengadakan mini konser dan memberikan wawancara kepada beberapa Channel TV. Ini adalah tour pertama Battle, Grup akhirnya terbang ke Thailang dan merilis sebuah single.

Single ke-2 “Tell Me (Mal Hae)” dirilis pada bulam Mei 2007. Sangat kontras dengan single pertama, kali ini Battle tampil dengan nuansa pink dan menyanyi dengan irama yang catchy. Single ke-2 ini menunjukkan sisi lain yang berbeda dari Battle, menggambarkan image berbeda mereka. Single ini berhasil menempati posisi 7 pada TOP 20 Album Sales pada Mei 2007 dengan terjual 10.263 copy pada bulan tersebut.

Setelah tour mereka dari Thailand, Battle terbang ke Beijing, China pada 31 Juli 2007 untuk mempromosikan single mereka. Disana mereka tampil di beberapa acara termasuk program music populer CCTV-4 Joonghwajeong. Mereka kembali ke korea pada 2 september 2007 untuk memulai persiapan rekaman album pertama mereka dengan latihan vocal dan belajar bahasa asing. Mereka kemudian melakukan aktivitas promosi local maupun luar negeri setelah merilis album mereka
Untuk berkonsentrasi hanya pada album mereka, Battle harus menunda Aktivitas selama 8 bulan.

2008

Pada 30 mei 2008, homepage resmi Battle dibuka dan penampilan baru mereka terungkap. Style mereka kali ini lebih unik, tidak seperti single-single terdahulu dimana mereka memakai pakaian dengan style dan warna yang sama. Dua hari kemudian masing-masing foto mereka dirilis. Dan akhirnya MV dirilis 2 jam lebih lambat dari yang dijadwalkan. Mereka comeback stage pada 13 juni 2008 di Music Banks Summer Special.
Hampir semua fans mengira grup akan merilis single pada tahun 2009 setelah aktivitas comeback mereka berakhir di akhir tahun 2008. Tapi setelah sekian lama tidak ada kabar, Battle memutuskan untuk istirahat dari aktivitas grup dengan diumumkannya Hwi Chan dan Lio yang mulai masuk wajib militer pada 2 juni dan 7 juli. Ini berarti 3 member focus bersolo karir. Sang leader, Ryu berkarir di acting, Chris sang magnae mengatakan akan kembali ke Amerika untuk belajar music di New York. Terakhir Tae Hwa merilis album solo. Meski demikian, Good Entertainment menyatakan grup tidak akan bubar.

2009-sekarang

Pada 6 oktober 2009 Jin Tae Hwa merilis album solo pertamanya dengan nama Zin Taehwa. Meski tidak ada statement resmi yang dirilis, telah diketahui banyak fans bahwa juli 2010 sang Leader Ryu telah menjalani wajib militer. Sehingga ada 3 member yang menjalani wajib militer. Meski demikian tidak ada kabar mengenai Tae Hwa yang juga akan menjalani wajib militer termasuk kabar Chris yang sedang belajar di Amerika.

RYU (WONG SEUNG JAE)

Lahir pada 18 april 1987, dipilih oleh Andy Lee Shinhwa. Ia adalah member tertua dan sebagai leader. Pernah menjadi model. Ia memutuskan untuk meninggalkan catwalk untuk konsentrasi di bidang music dan juga karir acting. Ryu sebagai rapper setelah terpilih menjadi peserta dalam Shinhwa Battle.

Nama asli : Won SeungJae ( RYU )
Nama Panggilan : WonSungi (Monkey)
Tanggal Lahir : 18 April 1987
Tempat Lahir : Seoul
Zodiak : Aries
Pendidikan : GeumBuk Elementary School –> DaeKyung Junior High School –> JangChung High School graduated
Keluarga : Ayah, Ibu, adik Perempuan
Tinggi : 185 cm
Berat : 74 kg
Golongan Darah : A
Hobi : model, mengoleksi celana, menonton bioskop, dengerin musik
Bakat : Akting, Menari, Berenang

Pengalaman :
– August 2002 L’S Korea Persons model selected pick
– July 2003, Cindy the Perky model selected pick
– February 2004, Smart Festival model highest pick

agama : atheist
musik favorit : R&B, Jazz
Aktor favorit : Cho SeungWoo, Choi MinSik, So JiSup
Warna Kesukaan : Putih, Hitam
Olah Raga favorit : Basket, Sepakbola, Berenang
Film kesukaan : Semua film
Makanan fav: Sangat banyak yang disuka atau suka semuanya
Cuaca yang disukai : Musim Gugur
Gaya berpakaian favorit : jeans dan kaos
Binatang kesukaan : Anjing (spec anjingnya)
Moto : Dunia terbuka bagi siapa saja yang bekerja keras
Momen paling bahagia : saat pertama memenangkan hadiah sebagai model
Momen paling menyedihkan : Dimana saat teman meninggal
Barang kesayangan: Jeans biru, koleksi lagu2, catatan
Tipe gadis : Cute Girl
Poin yang paling menarik : mata
hal yang paling mengganggu : tangan yang kecil
Cita-cita masa kecil : Pemadam Kebakaran
Hal2 yang ingin dilakukan masa yang akan datang : Ingin belajar lebih tentang akting dan musik

LIO (PARK JI WOON)

Lahir pada 21 Agustus 1987, dipilih oleh Junjin Shinhwa dan juga berpartisipasi dalam album solo pertama Junjin. Menajlani studi di China, ia sangat fasih berbahasa mandarin dan ia juga belajar bahasa Inggris. Di Shinhwa Battle, Lio konsisten sebagai “Rapper of Battle” di show tersebut

Nama : Park JiWoon ( LIO )
Nickname : King eyes, swey-i-kit
Tanggal Lahir : August, 21 1987
Tempat Lahir : Seoul
Zodiak : Leo
Pendidikan : Dongee Elementary School –> OhJu Junior High School –> Chinese ShimChun Korean International High School 3rd Year
Keluarga : Ayah, Ibu, 2 adik laki-laki
Tinggi : 181 cm
Berat : 68 kg
Golongan Darah : B
Hobi : Menari, berlatih (SnowBoard, Swim, Ski), nonton film, main game, membaca (Comics/manga/manhwa)
Bakat : berbahasa china, rap, nari
Kebiasaan buruk saat tidur : aku tidak punya kebiasaan buruk saat tidur, tapi ketika aku capek, aku selalu tidur dimana saja
agama : Kristen
musik favorit : R&B, Hip Hop, Soul
Lagu favorit : Lexy [Let Me Dance] only Rap part (Teddy’s lines)
Aktor favorit : Jonny Depp, Eric, So JiSup, Will Smith
Warna fav  : hitam putih
Olah Raga favorit : Berenang, ski, Sepak bola dan basket
Film kesukaan : Romantic Comedy atau film penuh aksi
Makanan fav : makanan korea, Gukbab(semacam nasi), Kkalguksu(semacam mie)
Makanan yang ga disuka  : Bosintang (rebusan daging anjing)
Cuaca yang disukai : Musim Semi
Pakaian fav : jeans and kerpus atau kupluk (semacam topi rajutan)
style fav : Japan style, hiphop style
Binatang kesukaan : Singa
Moto  : sampai hari ini harus pegang pengaruh
Momen paling bahagia  : ketika tampil untuk pertama kalinya di bis battle shinhwa
Momen paling menyedihkan : Sebelum battle berakhir dimana aku berpisah
Barang kesayangan : mimpiku
Tipe gadis : contoh orang yang imut seperti Christine(?)
Poin yang paling menarik : bekerja keras saat dipanggung
Cita-cita masa kecil : penyanyi
Hal2 yang ingin dilakukan masa yang akan datang  : menjadi entertain yang bisa memenuhi seluruh dunia

TAE HWA (JIN TAE HWA)

Lahir pada 1 januari 1988, ia adalah dancer terbaik grup. Dipilih oleh koreografer & dancer Shinhwa, Lee Minwoo untuk menjadi bagian dari Battle. Sepanjang acara Let’s Coke Play! Battle Shinhwa! Popularity award diberikan kepadanya. Ia mempunyai kemampuan vocal yang bagus yang digunakan di seluruh lagu. Ia juga merilis album solo, lagunya berjudul “Fallen Angels” pada tahun 2009 ketika member Battle yang lain mengejar karir solo. Ia digambarkan sebagai malaikat dan setan dalam MV tersebut.

Nama : Jin TaeHwa
Nickname : Hamster
Tanggal Lahir : January, 1st 1988
Tempat Lahir : Seoul
Zodiak : Aquarius
Pendidikan : HeungDok Elementary School –> BongMyong Junior High School –> YongDong High School graduated
Keluarga : Ayah, Ibu, Kakak Perempuan
Tinggi : 178 cm
Berat : 63 kg
Golongan Darah : AB
Hobi : Menyanyi, Menari, bermain basket, being dramatic, mengoleksi sepatu
Bakat : menyanyi, menari, bermain basket
Kebiasaan buruk waktu tidur : If he lies down, he sleeps
agama : Kristen
musik favorit : Ballad, R&B, Soul
Lagu favorit : separation taxi
Aktor favorit : Cho SeungWoo
Warna fav  : merah muda, kuning, hitam, putih, biru langit
Olah Raga favorit : basket dan sepak bola
Film kesukaan : Apapun~ kecuali panah??;;
Makanan fav : makanan yang enak
Makanan yang ga disuka  : makanan hambar
Cuaca yang disukai : Musim Dingin
Pakaian fav : simple jeans  dan t shirt or cargo pants
Fav Fashion Style : kasual
Binatang kesukaan : Suka semua binatang
Moto  : Ayo jangan lupa keselamatan dan bersinar selalu
Momen paling bahagia  : Terpilih saat menjadi anggota battle shinhwa
Momen paling menyedihkan : ketika keluarga sakit
Barang kesayangan : HP
Tipe gadis : berhati seperti bunga
Poin yang paling menarik : mata saat tersenyum
hal yang paling mengganggu : Tinggi Badan
Cita-cita masa kecil : presiden, menaklukkan dunia
Hal2 yang ingin dilakukan masa yang akan datang  : sesuatu yang normal

HWI CHAN (KIM TAE KWAN)

Lahir pada 8 juni 1988. Ia menggantikan pilihan Kim Dong Wan, Jang Hyun yang memutuskan meninggalkan grup. Hwi Chan bergabung dengan Battle dengan memberikan kekuatan melodic voice-nya. Ia tinggal bersama neneknya sebab orang tua Hwi Chan bekerja sepanjang waktu. Ia menerima kabar bahwa neneknya meninggal tidak lama setelah ia di-eliminasi dari Let’s Coke Play! Battle Shinhwa!.

Nama : Kim TaeGwan ( Hwichan )
Nickname : Tae-bal-i
Tanggal Lahir : June, 8th 1988
Tempat Lahir : Busan
Zodiak : Gemini
Pendidikan : GaPyong Elementary School –> Jung Ang Junior High School –> High School 3rd year
Keluarga : Ayah, Ibu, Adik Perempuan
Tinggi : 180 cm
Berat : 65 kg
Golongan Darah : AB
Hobi : Playing games, Cyworld, Singing
Bakat : Singing
Kebiasan buruk saat tidur : Berguling-guling saat tidur (maksudnya banyak gerak)
agama : Shamanism (agama tradisional, seperti agama shinto orang jepang)
musik favorit : Ballad, Rock Ballad
Lagu favorit : Fly to the Sky (Even though my heart hurts)
Aktor favorit : Hwang JongMin, Sol KyongGu, Ryu SeungBom
Warna fav  : ungu, hitam dan putih
Olah Raga favorit : Sepak Bola
Film kesukaan : Menonton apapun dan tidak susah (rewel?(choosy))
Makanan fav : Kimchi stew, Spaghetti
Makanan yang ga disuka  : tidak ada
Cuaca yang disukai : Musim Gugur
Pakaian fav : jeans, T-shirt
style fav : kasual
Binatang kesukaan : tidak ada
Moto  : Mari menjadi orang yang sangat diperlukan
Momen paling bahagia  : Pertama kali masuk goodEMG
Momen paling menyedihkan : Saat Nenek meninggal Dunia
Barang kesayangan : HP
Tipe gadis : salah satu orang yang menyenangkan dan dapat berkomunikasi baik denganku
Poin yang paling menarik : Alis mata
hal yang paling mengganggu : Hidung, kulit
Cita-cita masa kecil : Entertainer
Hal2 yang ingin dilakukan masa yang akan datang  : Aku ingin menjadi penyanyi yang akan menerima penghargaan daesang

CHRIS (JUNG HYUNG ROK)

Lahir 27 oktober 1989, ia adalah member termuda yang dipilih oleh Shin Hye Sung. Ia lahir di Seoul, namun ia dan keluarganya tinggal di California ketika ia masih kecil. Ia bergabung dengan Burbank Elementary School, Ross Middle School, Gahr High School, dan Torrance High School. Ia seperti ibu bagi grup, ia sangat suka memasak untuk para member dan member kelembutan. Ia memiliki tipikal suara yang lembut dan catchy.

Nama : Jung HyungRok ( Chris )
Nickname : Bogus
Tanggal Lahir : October, 27th 1989
Tempat Lahir : Seoul
Zodiak : Scorpio
Pendidikan : Burbank Elementary School –> Ross Middle School –> Torrance High School
Keluarga : Ayah, Ibu, Kakak laki-laki
Tinggi : 183 cm
Berat : 69 kg
Golongan Darah : B
Hobi : menyanyi, Belanja dan makan makanan yang enak
Bakat : Menyanyi dan memasak
kebiasaan buruk waktu tidur : tidur saat tidur dalam bahasa inggris
agama : Christian
musik favorit : Soul
Lagu favorit : Clay Aiken [Inside your heaven]
Aktor favorit: Angelina Jollie, Brad Pitt
Warna fav : Hijau
Olah Raga favorit : Tenis
Film kesukaan : You’re my Destiny
Makanan fav : Semua Makanan
Makanan yang ga disuka  : Ikan
Cuaca yang disukai : Musim Semi
Merek kesuakaan : Hollister, ELOQ, Codes Combine
Pakaian fav : Japan style yang kasual
Binatang kesukaan : Kelinci
Moto  : Bekerja dari mimpi akan menjadi kenyataan
Momen paling bahagia  : Ketika dia tidak pergi keluar dia mendapat nilai 100 pada ujian matematika
Momen paling menyedihkan : ketika datang kekorea, jauh dari kedua orang tua
Barang kesayangan : Album foto dan CD
Tipe gadis : Lee NaYoung
Poin yang paling menarik : mata saat tersenyum
hal yang paling mengganggu : hal yang selalu dia perhatikan tiap hari, rambut yang susah diatur
Cita-cita masa kecil : Penyanyi
Hal2 yang ingin dilakukan masa yang akan datang  : Menjadi penyanyi yang sangta dihargai

KI HYUN (SHIN KI HYUN)

Lahir pada 19 Juni 1987, tingginya mencapai 188 cm. Ki Hyun sangat menyukai sepak bola. Ia dipilih Eric Mun Shinhwa untuk bergabung dengan Battle. Ki Hyun meng-kontribusikan kemampuan rap-nya untuk lagu-lagu Battle, tetapi kemudian ia menjadi vocalist. Setelah berakting dengan peran kecil di drama, Ki Hyun memutuskan keluar dari grup dan mengejar karir acting

Nama : Shin KiHyun
Nickname : Long legs, Lee Na Young
Tanggal Lahir : June, 19th 1987
Tempat Lahir : Seoul
Zodiak : Gemini
Pendidikan : ChangDong Elementary School –> JongBal Junior High School –> JongBal High School graduated
Keluarga : Ibu, adik perempuan
Tinggi : 188 cm
Berat : 76 kg
Golongan Darah : B
Hobi : Bermain game, menikmati musik dan film
Bakat : Lari dalam beberapa waktu, nanyi dan sepak bola
Kebiasan buruk waktu tidur : Menggigit bibir
agama : Khatolik
musik favorit : Medium Tempo Ballad, Strong beat Music
Lagu favorit : Buzz [Coward]
Aktor favorit : Jang DongGun
Warna fav : Warna Langit
Olah Raga favorit : Sepak Bola, Panjat Gunung
Film kesukaan : Fantasy movie
Makanan fav : Ayam, daging
Makanan yang ga disuka : Sayuran Hijau, Wortel, bumbu merica
Cuaca yang disukai : Musim Gugur
Pakaian fav : Jaket
Fashion Style kesukaan:semi-formal
Binatang kesukaan : Anjing, Kucing
Moto : mari memberi kesemua dan kreatif
Momen paling bahagia  : ketila aku mendapat gol di turnamen sepak bola
Momen paling menyedihkan : Ketika kakek meninggal
Barang kesayangan : HP
Tipe gadis : gadis dengan mata yang cantik, orang yang dapat berkomunikasi denganku
Poin-poin menarik : mata
hal yang paling mengganggu : pinggul besar
Cita-cita masa kecil : Pemain sepak bola
Hal2 yang ingin dilakukan masa yang akan datang : setelah menjadi artis yang sukses, aku akan menjadi aktor yang bagus dan sampai aku punya bisnis sendiri

credit: wikipedia, lautan indonesia
shared & indonesia translate by mycolorisland
take out with full credits

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 3, 2011 in Korea

 

Tag: ,

3 responses to “[Profile] Battle : Boyband pemenang Battle Shinhwa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: