RSS

Siapa sajakan artis KPop yang memulai karir melalui Battle Shinhwa?

07 Jun

Shinhwa

Grup legendaris Shinhwa mengadakan audisi pencarian bakat dalam bidang menyanyi dan menari yang kemudian dikenal dengan nama Battle Shinhwa.

Acara ini bertujuan untuk mencari The Next Shinhwa yang berbakat dalam dunia entertainment dan juga mencari bibit baru demi memajukan industri music Korea nantinya.

Audisi Battle Shinhwa diadakan pada tanggal 23 april 2005. Dalam audisi ini para perserta tidak hanya dilatih menyanyi dan menari saja, tetapi  juga bagaimana mempunyai mental yang kuat, cara kerja sama dalam tim, dan memunculkan kekreatifan mereka dalam mengembangkan bakat di dunia entertainment Korea.

Melalui misi-misi yang diberikan oleh Shinhwa selama audisi, para kontestan Battle Shinhwa berhasil menunjukkan bakat mereka dalam mencipta baik lirik maupun koreografi, bahkan sebelum mereka menjadi professional.

Proses audisi yang cukup panjang, yakni 6 bulan 3 minggu dilewati para kontestan dengan terus berusaha menampilkan yang terbaik pada tiap performance mereka. Pada babak ini penilaian diberikan oleh Shinhwa sendiri, beberapa juri dan juga fans.

Setelah mengaudisi 5 grup, acara ini menyisakan 12 kontestan yang kemudian masuk ke babak Grand Final. Di babak terakhir ini, 6 orang berbakat dipilih oleh Shinhwa yang akhirnya menjadi pemenang. Yaitu Kim Jang Hyun (pilihan Kim Dong Wan), Won Seung Jae (pilihan Andy Lee), Shin Ki Hyun )pilihan Eric), Park Jin Won (pilihan Junjin), Jin Tae Hwa (pilihan Lee Min Woo), dan Jung Hyung Rok (pilihan Shin Hye Sung).

ke-enam member Battle

Keenam pemenang ini kemudian dikontrak oleh Good Entertainment Media Group untuk membentuk sebuah grup. Good EMG sendiri tak lain adalah perusahaan manajemen yang menaungi Shinhwa.

Mereka diprediksi akan debut pada pertengahan tahun 2006, dengan nama dan penampilan baru. Tapi sebelum debut, salah satu anggota yang terpilih mengundurkan diri yaitu Kim Jang Hyun. Sehingga Good EMG dan Shinhwa harus memilih penggantinya dari salah satu kontestan Battle Shinhwa yang berhasil masuk 12 besar. Hal ini menyebabkan rencana debut di awal pertengahan tahun 2006 diundur kembali hingga akhir tahun.

Kim Jang Hyun

Sebelum resmi debut, mereka berpartisipasi menjadi model MV “Once in a Lifetime” milik Shinhwa. Selain itu, salah satu anggota Battle Park Ji Woon juga ikut mengisi rap single solo pertama Junjin yang berjudul “Dorawajwo (Comeback Ruff)”

Shin Ki Hyun yang berpartisipasi menjadi model MV Shinhwa Once in a lifetime

Tepat 15 desember 2006, dengan nama Battle akhirnya mereka debut dengan meluncurkan single pertama “CRASH”. Kim Tae Kwan akhirnya dipilih sendiri oleh Kim Dong Wan menggantikan posisi Kim Jang Hyun. Sejak saat itu, Battle yang beranggotakan 6 orang. Dengan kerja keras mereka, Battle telah meraih popularitas & kesuksesan tak hanya di negeri mereka sendiri. Namun juga China, Thailand, Jepang, dan negara-negara lain.

lalu siapa sajakah alumni Battle Shinhwa?

park Yunhwa T-Max

Han Kyu Wan


Seungri Bigbang

Kim Tae Goon

Lee Min Hyuk Block-B

G.NA

Jeon HyoSung Secret

Son ga in brown eyed girls

Min Seok TOUCH

Kang Dae Gyu – Tachyon

related link [ Profile Battle : Boyband pemenang Battle Shinhwa ]

credit: lautan indonesia, battle indonesia, wikipedia, mycolorisland
shared by mycolorisland
take out with full credits

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 7, 2011 in Korea

 

Tag: , , , , , ,

3 responses to “Siapa sajakan artis KPop yang memulai karir melalui Battle Shinhwa?

  1. DheeAKTF

    Januari 5, 2012 at 7:53 am

    can u tell me link to download battle shinhwa with engsub???
    thanks

     
  2. mycolorisland

    Januari 31, 2012 at 5:14 pm

    artis KPop lain yang berkarir di Battle Shinhwa http://unsungbyul.wordpress.com/2011/07/09/let-me-tell-you-all-about-battle/#more-258

    tambahan info, ternyata Kim Jang Hyun (member Battle pilihan kim dong wan sebelum digantikan dengan Hwichan) sekarang menjadi membernya Sunny Hill

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: