RSS

[Profile] Kim Jae Wook

27 Jul

masih inget dengan sosok “pria waffle” di drama Cofee Prince yang cool itu? atau dengan “rival” Kim Nam Gil di Bad Guy? *tring tring* nah pasti masih inget dong ya? yuk sekarang kita bahas profil Kim Jae Wook ^^

pria yang juga dikenal sebagai model ini konon mengawali karirnya di jepang. karir di dunia modeling pria lulusan Seoul Institute of the Arts ini tidak diragukan lagi. tahun 2008 ia memenangkan sebuah pengharagaan 2008 Asia Model Festival Awards untuk kategori Special Male Model Award. keren kan?

mengawali karir akting pada tahun 2002 dengan debut di layar kaca MBC melalui drama “Ruler of Your Own World”. sepertinya label “pria kedua” terus menempel pada pria setinggi 184 cm ini. Setelah sukses dengan “Cofee Prince”, Kemudian ia membintangi film “Antique Cake Store” bersama Joo Ji Hoon, dimana Kim Jae Wook berperan sebagai seorang gay. Kemudian, ia mencuri perhatian pasar jepang melalui mobile dramanya “Kimi no Kioku wo Boku ni Kudasai” atau dikenal juga dengan judul “Pygmalion’s Love” yang dibintanginya bersama artis jepang Minamisawa Nao dan Kimjun (rapper T-Max)

Pygmalion’s Love ini produksi kerja sama Korea-Jepang antara Office Hara (Korea) dan AVEX (Jepang) ini tidak seperti drama pada umumnya yang bisa disaksikan lewat siaran televisi nasional atau TV kabel. Pygmalion’s Love sebuah “mobile drama”, artinya, drama ini tidak akan ditayangkan di televisi, tapi dijadikan konten yang bisa ditonton lewat ponsel. Kisahnya bercerita tentang seorang gadis bernama Mika, yang kehilangan semua memori tentang kekasihnya. Karakter Mika dimainkan aktris Jepang Minamisawa Nao. Sementara itu, Kimjun berperan sebagai Hyung Joon, sang pacar yang dilupakan. Drama ini akan ditangani sutradara Kim Yoon Chul, sutradara yang sukses membesut serial My Name is Kim Sam Soon dan Que Sera Sera.

Bad Guy yang sebelumnya mengalami masalah produksi, berkat kesuksesan Kim Nam Gil lewat perannya di mega drama “The Great Queen Seon Deok” akhirnya dapat ditayangkan juga. dalam drama ini, Kim Jae Wook berperan sebagai Hong Tae Sung. ia merupakan karakter yang kompleks, rentan dan temperamental, namun dapat diperankan dengan baik oleh Kim Jae Wook, dan mendapat sambutan hangat dari netizen.

setelah itu Kim Jae Wook membintangi “Mary Stayed Out All Night” bersama Jang Geun Suk & Moon Geun Young. Drama ini diadaptasi dari manhwa (komik Korea) yang ditayangkan oleh KBS. Penulis naskah untuk drama ini adalah In Eun Ah ( penulis naskah series Goong ), dan sutradaranya adalah Hong Seok Gu ( sutradara Kyung Sook, Kyung Sook’s Father ). Kim Jae Wook berperan sebagai Byun Jung In, si pria sempurna. Kenapa dikatakan demikian? Karena dia punya3B, Brain-Beauty-Background Family. Tokoh Wi Mae Ri yang diperankan oleh Moon Geun Young terlibat dalam 2 perkawinan (hah? pliandri dong ya?). Byung Jung In adalah tunangan Wi Mae Ri. Mereka sudah ditunangkan semenjak kanak-kanak. Masalah muncul, saat kehadiran si penyanyi-band-rock-indie-dan-seorang-hippie-yang-berjiwa-bebas, Kang Moo Kyul (diperankan oleh Jang Geun Suk).

setelah produksi “Mary Stayed Out All Night” selesai, Kim Jae Wook membintangi drama musikal “Hedwig” bersama Kim Dongwan, Cho Jungsuk, dan Choi Jaewoong. ini merupakan drama musikal mengenai bintang rock Jerman yang merupakan seorang transgender yang sudah sukses digelar di berbagai negara.

tanggal 5 juli kemarin, Kim Je Wook mulai memasuki camp wajib militer. ia dijadwalkan untuk menjalani wajib militer selama 2 tahun. Kim Dong Wan, member boyband Shinhwa yang bekerja dengannya di drama musikal “Hedwig” melalui blog naver-nya yang diupload tanggal 6 juli mengatakan “Secara mengejutkan ia santai, ramah, dan maskulin. Walaupun ia seorang dongsaeng (adik) namun ia sering menenangkan pikiran seorang hyung (kakak). Dia sungguh-sungguh mencintai musik. Ketika dia berakting, orang akan bisa melihat semua kerja keras yang dia lakukan untuk aktingnya. Dengan watak seorang seniman dan dicintai oleh banyak orang. Jaewookie~~~ Kembalilah dalam keadaan sehat..”


foto “Hedwig” bersama Kim Dong Wan untuk majalah Vogue


Kim Jae Wook bersama para pemain “Hedwig” (Dongwan oppa! apa yang kamu lakukan sama Jae Wook oppa? mau gunting lehernya? kekeke)


Kim Jae Wook bersama Kim Dongwan dan Lee Ji Na (sutradara Hedwig)

[Biodata]
* Name: 김재욱 / Kim Jae Wook
* Profession: Actor and model
* Birthdate: 1983-Apr-02
* Height: 184cm
* Weight: 65kg
* Star sign: Aries
* Blood type: B

[Drama]
* Mary Stayed Out All Night (KBS2, 2010)
* Bad Guy (SBS, 2010)
* Kimi no Kioku wo Boku ni Kudasai (Bee TV, 2010)
* The Kingdom of The Winds (KBS2, 2008)
* The 1st Shop of Coffee Prince (MBC, 2007)
* Dal Ja’s Spring (KBS2, 2007)
* Ruler of Your Own World (MBC, 2002)

[Movie]
* Antique Bakery (2008)

[Drama Musical]
* Hedwig (2011)

credit: wikipedia, tabloidbintang.com, koreanindo, Shinhwa Changjo Indonesia, Absolut Shinhwa, mycolorisland
please take out with full credits

 
7 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 27, 2011 in Korea, Profile

 

Tag:

7 responses to “[Profile] Kim Jae Wook

  1. yani

    Juli 27, 2011 at 1:40 am

    huwaaaaa cakep… tpi kasihan ya selalu jdi cowok yg ditolak…. kekekeke…

     
  2. ratnabewe

    Juli 27, 2011 at 9:33 am

    *shock* unnie itu kenapa yang posternya hedwig kayak gtu, Jae Wook oppa gak seganas itu -_____-“

     
    • mycolorisland

      Juli 27, 2011 at 11:25 pm

      itu masih mending, aku pernah liat di blog SHCJ Indo, Jae Wook sama Kim Dongwan pas pertunjukan drama musikal mereka didandani ala rocker cewe’ transgender, cantik banger. cuman pas kucari kok ga ketemu. jadinya belum bisa upload. mungkin kalo ketemu ntar aku edit lagi artikel nya

      oiya itu bukan poster buat hedwig, tapi untuk photoshoot majalah vogue

       
      • ratnabewe

        Juli 28, 2011 at 6:21 am

        beneran??? >_<"
        gitu banget yaak .__." aneeeh.. kurus amat.. pokoknya entar kalo potonya udah ada.. kasih tahu aku.
        eh iya dink.. majalah vogue *kurang perhatian*

         
  3. Amy

    Juli 28, 2011 at 2:41 pm

    Jae Wook oppa, pAs maen d CofeE prince dulu itu Amy kira dia orang jepang lho… Face nya jepang bangetz… Tipikal wajah2nya KazuyA kamenashi geto😀

     
  4. langit biru

    Juli 28, 2011 at 2:45 pm

    sebentar lagi dramanya Kim Jaewook tayang di Indosiar hihihihi…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: