RSS

Shinhwa Company resmi didirikan, Shinhwa siap comeback Maret 2012

02 Agu

image

Grup idol terlama Korea, Shinhwa, yang merayakan ulang tahun ke-13, telah mendirikan Shinhwa Company secara resmi. Shinhwa merupakan satu-satunya idol grup di Korea yang bertahan dengan formasi member sama sejak debut. Ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah Kpop bahwa seluruh member dari sebuah grup mendirikan sebuah perusahaan/agensi sendiri, meneruskan warisan.grupnya. Kemudian, berita mengenai comeback mereka menarik perhatian banyak orang dalam bisnis ini. Keenam member Shinhwa, -Eric, Kim Dongwan, Shin Hyesung, Lee Minwoo, Jun Jin, dan Andy- secara personal berinvestasi dan mendirikan Shinhwa Company, dan mengungkapkan rencana masa depan mereka sebagai Shinhwa.

Latar Belakang Pendirian Shinhwa Company

Rencana pendirian Shinhwa Company berasal dari keinginan kuat dari para member Shinhwa untuk tetap mandiri dan mengorganisir aktivitas mereka sebagai grup. Open World Entertainment memegang copyright nama Shinhwa dan pemimpin perusahaan, Jang SukWoo telah memberi persetujuan kepada member Shinhwa untuk memakai nama tersebut dengan bebas. Sejak awal tahun ini para member Shinhwa telah berkonsultasi secara intensif dengan Open World Entertainment mengenai pendirian Shinhwa Company. Jang SukWoo, yang memegang copyright nama Shinhwa, memainkan peranan terpenting dalam pendirian Shinhwa Company dengan memberi izin untuk menggunakan nama Shinhwa secara bebas bagi para member dengan syarat mereka tetap bersatu dibawah nama Shinhwa.
Kemudian pada 1 Agustus 2011, Shinhwa Company, perusahaan pertama dalam sejarah Kpop Showbiz yang dipimpin dan diinvestasi oleh semua member dari sebuah idol grup, didirikan.

Sekarang ini, leader grup Shinhwa, Eric, berperan sebagai presiden di perusahaan ini. Namun setelah Lee Minwoo dirilis dari militer pada Februari tahun depan, Eric dan Lee Min Woo akan menjadi Co-presiden dan akan menangani semua aktivitas grup Shinhwa.

Management Shinhwa Company

Karena keenam member Shinhwa menanamkan investasi di Shinhwa Company, mereka akan mengambil alih manajemen dan operasi perusahaan sebagai pimpinan dan investor. Open World Entertainment, yang memegang hak atas copyright nama Shinhwa, akan menangani aktivitas luar negeri dan telah mulai mengorganisir proyek Asia Tour dengan pengalamannya menanganu Asia Tour Shinhwa sebelumnya. Open World Entertainment juga akan membantu Shinhwa Company untuk menangani isu lisensi di luar negeri. Juga, pimpinan Top Class Entertainment, presiden Choi Byungmin, dan pimpinan Liveworks Company, presiden Lee Jangeon, telah ditunjuk oleh para member untuk menjadi CEO Shinhwa Company. Top Class Entertainment akan menangani promosi televisi Shinhwa dan operasi manajemen secara umum. Sedangkan Liveworks akan menangani produksi album dan konser Shinhwa beserta urusan promosi pers.

Aktivitas Individu Member Shinhwa

Aktivitas individu masing-masing member Shinhwa akan ditangani oleh perusahaan tempat mereka bernaung saat ini: Top Class Entertainment (Eric) , Liveworks Company (Shin Hyesung , Kim Dongwan), M-Rizing Entertainment (Lee Minwoo ), Open World Entertainment (Jun Jin), dan TOP Media (Andy).

Aktivitas Masa Depan Shinhwa

Saat ini Shinhwa tengah menerima banyak tawaran konser dan promosi dari dalan negeri maupun dari berbagai negara di Asia. Mereka akan merilis albun kesepuluh mereka sekitar 24 Maret 2012, bertepatan dengan ulang tahun ke-14 mereka, dan setelah itu akan melakukan serangkaian promosi besar-besaran, termasuk promosi di televisi. Juga, setelah merilis album kesepuluh, Shinhwa berencana untuk mengadakan Asia Tour, dimulai dari China dan Japan serta ke 5-6 negara lain.

Source : Seoul NTN
Credits : orisic @ shinhwa. Biz
Indonesia translated by SHCJ Indonesia

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 2, 2011 in Korea

 

Tag:

2 responses to “Shinhwa Company resmi didirikan, Shinhwa siap comeback Maret 2012

  1. lil'sis stories

    Agustus 3, 2011 at 9:40 am

    semoga, di tour album ke sepuluh, Indonesia termasuk negara yang ikut dikunjungi………….

     
    • mycolorisland

      Agustus 3, 2011 at 9:42 pm

      amiiiiiiinnnnnnnn, dan semoga bisa nonton, tiket murah !!!!
      Eric oppa tunggu aye ya bang? ^^

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: