RSS

Menjadi Agensi Trainee lebih sulit dibanding menjadi sekolah papan atas

15 Agu

Banyak remaja yang mempunyai mimpi menjadi penyanyi idola di dunia entertainment, akhir-akhir ini pendidikan bagi para trainee menjadi suatu hal yang penting. Minggu lalu, program SBS “Nightly TV Entertainment” mendapat perhatian special yang berfokus pada pendidikan untuk melatih bintang idola.

Setelah sebuah survey ditemukan bahwa penyanyi memulai karir rata-rata di usia 11,67 tahun (hampir 12 tahun) kemudian mereka mempersiapkan debut mereka. Langkah pertama untuk menjadi seorang bintang adalah menjadi trainee sebuah agensi dan lolos tes audisi agensi tersebut.

Seorang ahli menyatakan “masuk sebuah agensi sama sulitnya dengan masuk Seoul National University. Rintangan tersebut meningkat lebih tinggi. Sekarang, meski mereka bagus dalam menyanyi akan mendapat pelatihan menyanyi di akademi. Sehingga membuat yang seperti ini adalah sulit bagi sebuah agensi”.

Telah ditemukan bahwa 68,1% dari seluruh trainee mendapat pelatihan dari akademi. Terdapat sekitar 3000 akademi berbeda yang menyiapkan individu-individu untuk audisi agensi. Akademi ini mengiklankan tingkat kesuksesan mereka untuk masuk agensi.

Seorang trainee mengungkapkan bahwa agensi yang lebih kecil tidak mendapat banyak aplikasi (surat lamaran), tetapi agensi yang lebih besar mendapat banyak aplikasi sepanjang kekuatan dan kemampuan mereka men-debutkan para trainee.

Cube Entertainment, dimana BEAST dan 4Minute bernaung, akhir-akhir ini menerima 600 aplikasi tiap minggu yang rata-rata melalui e-mail. Bahkan selama liburan mereka menerima lebih dari 1000 aplikasi. Meski demikian, selama 2 tahun mereka mengadakan audisi, hanya 2 orang yang terpilih sebagai trainee.

Seorang ahli menyatakan “Skill untuk menjadi penyanyi adalah subjektif. sulit sukses tanpa kemauan yang kuat”. Ibu BoA menyatakan “saya percaya, penting bagi anda mengecek kemampuan anda sebelum mengikuti audisi”.

Credit: soompi
Shared & Indonesia translated by sofie @ mycolorisland

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Agustus 15, 2011 in Korea

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: