RSS

[Profile] Shin Kihyun

06 Okt

Hayoo… siapa yang lagi demam liat drama Korea “My Fair Lady” ???

Nah lho… jangan hanya ngelirik Yoon Sang Hyun, Jung Il Woo, dan Yoon Eun Hye aja dong… ada lho cowo’ tinggi dan manis yang juga nongol sesekali di drama yang udah diputar ulang sama Indosiar sampai 2 kali ini. Mari kita lirik salah satu dari 3 asisten pribadi Kang Hye Na

Taraaaa…. Kenalin, namanya Shin Kihyun ^^

Pria kelahiran 19 Juni 1987 ini memulai karirnya di dunia entertainment Korea dengan menjadi kontestan di sebuah acara pencarian bakat di tahun 2005 bertajuk Let’s Cokeplay Battle Shinhwa atau biasa di kenal dengan Battle Shinhwa. Selain Shin Kihyun, ada beberapa deretan artis Kpop lain yang memulai debut di talent show ini seperti Seungri Bigbang, Park Yunhwa T-Max, Son Ga In Brown Eyed Girls, G.NA, Lee Minhyuk Block-B.

Acara ini diselenggarakan atas kerja sama Coca Cola dengan Good! Entertainment untuk mencari “The Next of Shinhwa” dan yang menjadi jurinya adalah 6 member Shinhwa, sebuah grup legendaris Korea yang dijuluki The Longest Running Korean Boyband alias Boyband Korea yang berumur paling panjang. Setelah melalui proses seleksi yang ketat, diperolehlah 6 finalis yang debut dibawah Good! Entertainment. Boyband ini diberi nama “Battle” yang terdiri dari Ryu, Lio, Shin Kihyun, Taehwa, Hwichan, dan Chris. Shin Kihyun sendiri keluar sebagai pemenang pilihan leader Shinhwa, Eric Mun.

Shin Kihyun saat pre-debut di Battle Shinhwa

Shin Kihyun dalam MV Once in a Lifetime

Kihyun juga sempat menjadi model di MV “Once in a lifetime” milik Shinhwa. Dalam MV yang berkisah tentang impian & cita-cita itu, Kihyun tampil sebagai atlet sepak bola. Pria yang tidak suka sayuran ini memang sejak kecil menyukai sepak bola, dan bercita-cita menjadi atlet bola. Ia pernah mengungkapkan jika momen paling bahagia  yang pernah ia rasakan adalah ketila ia mendapat gol di turnamen sepak bola.

Battle: dari kiri: Chris, Ryu, Taehwa, Hwichan, Lio, Kihyun

aksi Shin Kihyun ketika di panggung

Bersama Battle, ia debut sebagai member boyband di tahun 2007. Kihyun meng-kontribusikan kemampuan rap-nya untuk lagu-lagu Battle, tetapi kemudian ia menjadi vocalist. Nama Battle sendiri tergolong cepat melejit dan memiliki basis fans cukup besar yang dinamai “Destiny” di China & Thailand. Mereka juga sering tampil di beberapa variety show. Yang sering mycolorisland lihat ketika mereka ikut acara New X-Man, acara yang dipandu Yoon Jae Suk. Tiap nongol pasti didampingi member Shinhwa, terutama Andy Lee yang terlihat bener-bener mengayomi junior-juniornya itu.

Kalau lihat variety show terutama New X-Man yang paling menyedot perhatian memang selalu Shi Kihyun. Ya, selain tampangnya yang innocent, konyol & ga jarang tingkah polah pria yang hobi banget selca ini bikin ketawa ga berhenti-berhenti. Apalagi candaannya tentang tinggi badan Andy Lee yang jauh lebih pendek dari dirinya membuat Andy Knock Down! Ga bisa berkata-kata. “Hyungnim… kau dimana?” padahal Andy tepat didepannya, sementara Kihyun pura-pura nggak lihat *bayangin aja tinggi Any cuman se-dada-nya Kihyun*

Ia juga sempat menjadi “putri salju”, semetara Taehwa menjadi pangeran dan teman-teman Battle lainnya mejadi kurcaci. Peserta X-Man dibuat terpana oleh “kecantikan” Shin Kihyun. Di episode X-Man sebelumnya, ia tampil cover dance bersama Chris, Taehwa, dan lagi-agi dengan Andy Lee Shinhwa meng-cover lagu “I’m Your Girl” nya S.E.S. para peserta, bahkan MC Yoon Jae Suk sampai terbengong-bengong melihat ketiga member Battle cross dress. Terutama Shin Kihyun yang memainkan posisi-nya Eugene di lagu tersebut. Bukannya mirip Eugene, Kihyun justru terlihat sangat mirip dengan aktris Kim Tae Hee
Setelah single ke-2 “Tell Me” dirilis. Kihyun menerima peran kecil di sebuah drama (mycolorisland belum nemu judulnya apa, kalo My Fair Lady agak ragu soalnya ini tahun 2008, sementara My Fai Lady produksi tahun 2009). Namun cukup disayangkan, pria yang tingginya mencapai 188 cm ini akhirnya memutuskan keluar dari formasi Battle untuk lebih berkonsentrasi menjalani karir aktingnya.

Kihyun dalam My Fair Lady

Tahun 2008, Battle merilis single ke-3 Step by Step tanpa Shin Kihyun. Actor yang ternyata nge-fans sama Jang Dong Gun ini masih terus berhubungan dengan member Battle hingga sekarang. Mereka sering hang out bareng atau sekedar mention-mentionan di twitter.

Kegiatan terakhir Shin Kihyun pasca My Fair Lady, mycolorisland kurang tahu soalnya infonya minim banget. twitter Kihyun juga ga pernah diupdate hampir 3 bulan. Mycolorisland pernah nemu fotonya yang lagi main bola, satu tim dengan Taehwa di sebuah kompetisi sepak bola. Sepertinya ia lagi menikmati hidupnya menjadi pemain bola sesuai impiannya. Terakhir dia nge-tweet sekitar bulan Juli 2011, dia bilang mau pergi ke suatu tempat & kondisinya lagi sakit.


[BIODATA]

Nama : Shin KiHyun
Nickname : Long legs, Lee Na Young
Tanggal Lahir : June, 19th 1987
Tempat Lahir : Seoul
Zodiak : Gemini
Pendidikan : ChangDong Elementary School –> JongBal Junior High School –> JongBal High School graduated
Keluarga : Ibu, adik perempuan
Tinggi : 188 cm
Berat : 76 kg
Golongan Darah : B
Hobi : Bermain game, menikmati musik dan film
Bakat : Lari dalam beberapa waktu, nanyi dan sepak bola
Kebiasan buruk waktu tidur : Menggigit bibir
agama : Khatolik
musik favorit : Medium Tempo Ballad, Strong beat Music
Lagu favorit : Buzz [Coward]
Aktor favorit : Jang DongGun
Warna fav : Warna Langit
Olah Raga favorit : Sepak Bola, Panjat Gunung
Film kesukaan : Fantasy movie
Makanan fav : Ayam, daging
Makanan yang ga disuka : Sayuran Hijau, Wortel, bumbu merica
Cuaca yang disukai : Musim Gugur
Pakaian fav : Jaket
Fashion Style kesukaan:semi-formal
Binatang kesukaan : Anjing, Kucing
Moto : mari memberi kesemua dan kreatif
Momen paling bahagia  : ketila aku mendapat gol di turnamen sepak bola
Momen paling menyedihkan : Ketika kakek meninggal
Barang kesayangan : HP
Tipe gadis : gadis dengan mata yang cantik, orang yang dapat berkomunikasi denganku
Poin-poin menarik : mata
hal yang paling mengganggu : pinggul besar
Cita-cita masa kecil : Pemain sepak bola
Hal2 yang ingin dilakukan masa yang akan datang : setelah menjadi artis yang sukses, aku akan menjadi aktor yang bagus dan sampai aku punya bisnis sendiri

 

foto terakhir yang diuopload Shin Kihyun di akun twitternya @KihyunS

 


Writen by sofie @ mycolorisland
Please take out with full credits

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 6, 2011 in Korea

 

Tag:

One response to “[Profile] Shin Kihyun

  1. ratnabewe

    Juli 12, 2012 at 9:28 am

    cukup kau racuni aku dengan Kihyun unnie TT____TT
    kesian dia kalo aye sia-sia…

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: