RSS

“Kaze wa Futeiru” AKB48 menduduki puncak Oricon dengan penjualan jutaan copies !

01 Nov

single ke-23 AKB48, “Kaze wa Fuiteiru”, menduduki peringkat pertama di Oricon weekly chart dengan menjual 1.300.000 copies!

Dengan prestasi ini, grup idola tersebut berhasil berada di atas chart mingguan untuk kali kesepuluh berturut-turut, rekor untuk menetapkan girlgroup-girlgroup di Jepang. Rekor sebelumnya dengan posisi pertama sembilan kali berturut-turut, yang diperoleh Pink Lady antara tahun 1976 dan 1978. Selama hampir 33 tahun, tidak ada kelompok gadis lain yang pernah berhasil menyamai rekornya.

“Kaze wa Fuiteiru” telah menjadi penjualan single paling sukses minggu ketiga pertama setelah “Flying Get” (1.354.000) dan “Everyday, Kachuusha” (1.334.000), yang keduanya merupakan lagu AKB48 juga. Oleh karena itu kelompok sekarang benar-benar mengambil alih tiga teratas untuk yang terlaris minggu pertama. Tempat keempat dan kelima yang dipertahankan oleh Mr.Children (“Na Mo Naki Uta” – 1208000) dan Utada Hikaru (“Addicted To You” – 1068000) masing-masing. AKB48 juga menjadi artis pertama yang mencapai tiga juta penjual berturut-turut.

sebagai tambahan semua single AKB48 yang terjual sejak single debut mereka, mereka telah menjual total 10.034.000 copies. Hal ini membuat mereka sebagai girlgroup keempat setelah Pink Lady, SPEED, dan Morning Musume untuk menerobos tanda 10 juta dalam sejarah Oricon.

Lagu ini didedikasikan untuk para korban Gempa Besar Tohoku dan bagian dari pendapatan akan disumbangkan ke daerah yang terkena gempa.

source: oricon + tokyohive

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 1, 2011 in Jepang

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: