RSS

[Fan Fiction] Hanbi Emang Kuya

14 Jan

Author : Sofie Junnosuke mycolorisland [ twitter ] [ facebook ]
Genre : comedy
Rate : All Age
Cast : Shin Minchul, Kim Jun, Park Hanbi, Joo Chanyang

preview story: MINCHUL JUGA KUYA [ klik disini ]

SROK…SROK…SROK… (suara sikat kamar mandi)

HB: “sial, gara-gara Minchul hyung nih. Masa’ gara-gara permainan tolol kayak gitu aja aku sampe dihukum. Udah ga dikasih jatah makan malam, masih aja disuruh bersihin kamar mandi”

Hanbi saat ini sangat kesal dengan hyung-hyung nya itu. Masih ingat dengan insiden permainan hipnotis ala Shin Minchul kan?. Karena merasa dikerjai habis-habisan, akhirnya sang leader memutuskan untuk menghukum Hanbi. Ibarat jatuh tertimpa tangga pula, tak cukup dengan tidak diberi jatah makan malam, Bahkan dengan usulan Kimjun, sang magnae diminta membersihkan kamar mandi malam-malam disaat semua sudah terlelap tidur.

SROK…SROK…SROK…

Hanbi terus menyikat lantai kamar mandi, kemudian membersihkan bathup dan wastafel

SROK…SROK…SROK…

HB: “Aaaarrrggggh…!!!!!!!! (sambil melempar sikat) aku sudah tidak tahan lagi !!! lihat saja akan kubuat perhitungan dengan mereka !!!”
Hanbi berteriak frustasi sambil mengacak-acak rambut berjambulnya sendiri

HB: “AW….ssshhhhh….. (meringis & mengelus-elus kepalanya yang sakit) ini pasti gara-gara tadi dipukul Jun hyung pake microfon. Ini sudah tidak bisa dibiarkan lagi”

Hanbi menyipitkan matanya dengan ekspresi penuh amarah

HB: “oke! Kita buktikan sekarang. Sekarang bukan jamannya lagi magnae dianiaya. Sekarang jamannya magnae menganiaya hyung-hyungnya…” (seraya menyunggingkan senyum kelicikan)

ooOoo

HB: “makanannya nggak enak, rasanya hambar!” (melempar sendok ke meja lalu bangkit dari kursi)

MC+Jun+CY : “……????”

Mereka hanya melongo penuh tanda Tanya melihat kelakuan Hanbi. Sang magnae berjalan ke lemari makanan lalu membuat mie instant sendiri

MC: “emang makanannya nggak enak ya?” (Tanya Minchul berbisik kepada Jun dan Chanyang dengan suara pelan dan sedikit melirik kea rah hanbi)

CY: “yahhh…paling enggak masih bisa dimakan kan?”

MC: “heh? Maksudnya?”

Jun: “sup rumput lautnya terlalu manis, rolade telurnya agak asin” (komentar Jun yang diikuti anggukan Chanyang, tapi keduanya terus memakan sarapan mereka)

MC: “tapi menurutku masih enak kog..” (minchul mengomentari masakannya sendiri, sambil sesekali menyeruput sup rumput lautnya yang masih hangat)

Selesai sarapan, masing-masing member melakukan kegiatan pagi masing-masing. Minchul mencuci piring, Chanyang mengepel lantai, Jun melanjutkan mengerjakan tugas kuliahnya. Hanbi? Bagaimana dengan hanbi?

CY: “yaaahhh…. Hanbi, lantainya masih basah. Jangan mondar-mandir dulu. Kalo gini pekerjaanku nggak selesai-selesai”

Hanbi masih stay cool, berjalan kesana-kemari dengan tampang sok innocent sambil membawa semangkuk mie instant.

HB: “sekalian ya hyung?” (meletakkan mangkuk mie di tempat cucian piring, padahal Minchul sudah hampir selesai mencuci piring dan gelas)

MC: “yaaahhh… Hanbi, cuci sendiri mangkuk mie-mu ! ”

Tapi Hanbi masih dengan sok innocent-nya berlalu begitu saja, ia lalu mengambil snack di lemari makanan. Kemudian lagi-lagi berjalan mondar-mandir sebelum akhirnya menghenyakkan tubuhnya di sofa dan menonton TV.

HB: “ups…..jatuh deh” bungkus snack hanbi terjatuh dari genggamannya, lebih tepatnya sih sengaja dijatuhin (?). melihat itu, Chanyang yang dari tadi mengepel lantai nggak selesai-selesai, bahunya langsung melorot. Kelihatan dari mukanya, Chanyang sebel banget sama Hanbi

HB: “hehehehehe, mian hyung nggak sengaja, dibersihin lagi ya?”
Chanyang ga bisa berkomentar apapun selain mendengus kesal. Sabar chanyang sabar ya…?

HB: “tuh…tuh hyung, bagian sini masih kotor” (hanbi diam-diam sengaja mengotori lantai dengan serpihan snack-nya, padahal bagian itu sudah di-pel Chanyang berkali-kali. jahil ama ini orang ye?)

Jun: “hua……………….!!!! File tugasku mana? Kog hilang? Padahal nanti siang harus dikumpulin. Nggak sempat kalo musti bikin lagi…” (Jun berteriak di depan laptopnya, dengan wajah cemas terus mencari file tugasnya disimpan dimana)

MC: “lupa nyimpen dimana kali? Coba dicari semua”

Jun: “nggak ada hyung, gimana nih mana semalem lupa nggak di back up”

CY: “mungkin nggak sengaja ke-delete hyung, coba dicari di recycle bin”

Jun: “udaaahhh, recycle bin-nya kosong. Kalo kemakan virus, masa’ cuma file tugas yang ilang? Lagian ini laptop habis diinstal ulang. Aaahhhh……Seandainya Yunhwa ada disini, pasti dia bisa nyariin file yang hilang”

Jun langsung lemas, ia tahu konsekuensinya jika tidak mengumpulkan tugas kuliah. Pokoknya gawat!. Hanbi yang masih duduk di sofa terlihat mengipas-ipaskan sesuatu…

HB: “Jun hyung…………………file-mu ada disini……” (memainkan keping CD di tangannya)

Jun: “ssshhhh….Hanbi-ah..!!!!! jadi kamu yang ngumpetin filenya?????”

CY: “ya ampun Hanbi… tega banget sih itu kan file penting. Tugas kuliah lagi, ntar kalo Jun hyung nggak ngumpulin tugas bisa-bisa dia nggak lulus mata kuliah tuh”

MC: “Hanbi !!!! sebenarnya mau kamu apa sih? Kenapa pagi ini semuanya kamu kerjain hah?”

HB: “mauku…………” (tersenyum penuh kemenangan)

ooOoo

HB: “oke, sudah siap hyung?”

Minchul mengangguk pasrah, Jun dan Chanyang melihat dengan tatapan penuh kekhawatiran. Mendadak tangan Jun menyeret lengan Minchul dan membisikkan sesuatu ke telinga Minchul

Jun: “Hyung, udah pura-pura aja kena hipnotis. Kayak hanbi kemarin, biar tu anak puas kita. ladenin aja yang penting udah ga ngambek lagi”

MC: “sip….markusip!”

Permintaan Hanbi kali ini dituruti hyung-hyungnya untuk bermain hipnotis ala uya kuya seperti yang dilakukan Minchul kemarin. Sama seperti sebelumnya, Jun menyiapkan semua property mulai dari tissue box, korek api hingga microfon.

HB: “Shin Mincul, tarik nafas dalam-dalam. Jika melihat api kamu harus tidur!” (Hanbi mulai membakar tissue)

MC: “heh? Apa?” (Tanya Minchul bingung, bahu hanbi langsung melorot)

HB: “kamu sudah siap belum sih hyung? Iiihhh sebel deh!!!!

MC: “iya-iya, aku sudah siap….”

HB: “Shin Minchul, tarik nafas dalam-dalam. Jika melihat api kamu harus tidur….”

Tanpa menghitung detik, Minchul sudah terkulai lemas dan tertidur. Jun langsung membenarkan posisi duduknya dan mendekatkan microfon di dekat muka Minchul.

HB : “Oke untuk orang yang saya pegang, dengarkan suara saya. katakanlah apa yang harus kamu katakan, jangan katakan jika memang hal itu tidak perlu dikatakan. Bohong itu dosa, bohong itu……..”

Jun + CY : “DOSA……….!!!!!!”

HB : “siapa namamu?”

MC: “Shin Minchul, leader T-Max yang penuh karisma” (hoho narsisnya leader mulai keluar)

HB: “oke, Shin Minchul. Berapa umurmu?

MC: “Aisshhh… jangan ngomongin umur deh bang. Malu gue sama anak-anak, kan paling tua. 32 tahun lagi. Harusnya Korea pake hitungan umur secara umum aje, kan lumayan bang 1 tahun muadaan dikit”

HB: “hm…..umur segitu harusnya udah punya istri dong ”

MC: “ya elah abang nggak gaul amat. Ini dunia entertainment bang, Korea bang Korea jangan dibandingin sama Indonesia! Umur segitu disini masih pada single, ntar kalo dah pada umur diatas 35 tuh baru pada bingung cari bini”

HB: “hehehe iya deh iya, kalo pacar punya dong?”

Mendadak Minchul hanya terdiam, ujung matanya terlihat berair. Seketika suasana menjadi serius. Chanyang mengambil tissue dan menyeka air mata Minchul. Jun membenarkan posisi duduk Minchul yang sekarang sudah terlalu miring

MC: “gue…gue…habis diputusin bang”

Kini giliran Hanbi yang membenarkan posisi duduknya

HB: “tunggu tunggu, diputusin? Kenapa?”

MC: “tau sendiri lah bang, gue kan artis, schedule juga padat. Jadinya kita jarang banget ketemuan paling Cuma telepon teleponan doang” (Minchul menjawab dengan sesenggukan)

HB: “pacarmu itu dari kalangan artis atau bukan”

MC: “—————————-” (disensor ^^)

Mendengar jawaban Minchul, Chanyang dengan nada prihatin membisikkan sesuatu kepada Jun

CY: “kasian amat sih minchul hyung, aku baru tahu kalo dia punya pacar”

Jun: “sssttt….mereka backstreet jadi banyak yang nggak tahu”

HB: “ooohhh trus trus……”

MC: “dua bulan lau komunikasi kami mulai renggang. Ketika gue telpon nggak diangkat, di sms nggak dibales. Setelah gue selidikin ternyata dia punya hubungan sama artis ————- anak boyband juga. Awalnya sih gue nggak percaya gitu aja bang, besoknya gue lihat infotainment muncul berita itu kalo ———– lagi deket sama ———- dan mereka bilang udah resmi pacaran”

Minchul menghentikan perkataannya, seperti sedang mengumpulkan energy untuk menceritakan lebih lanjut. Ia merasakan dadanya begitu sesak, tak terasa ujung matanya mulai basah dan kini lebih deras.

HB: “trus, kamu menemui si ———– nggak? Kan siapa tahu mereka hanya bikin scandal mungkin?”

MC: “udah bang, gue temui langsung malah. Dan ternyata bener, dia selingkuh dibelakang gue bang! Gue bilang gue bisa maafin dia asal dia mau menghentikan hubungannnya sama ——–, tapi dia malah mutusin gue bang. Katanya dia lebih milih ——- ketimbang gue, karena dia lebih ganteng, lebih tajir, dan lebih popular dari pada gue. Sakit hati bang……disini sakit banget………….” (sambil menepuk-nepuk dadanya)

Jun: “waaahhh tu cewek matre kali”

CY: “iya, kenapa juga Minchul hyung milih dia? Sok mempertahankan lagi. Cih! Kalo aku udah kubuang deh tu cewe jauh-jauh”

HB: “memangnya yang membuat elo suka sama tuh cewe apaan?”

MC: “dia temen sekolah gue dulu bang, first love gitu. Dulunya sih dia nggak kayak gitu, dia baik & support aku banget pas aku pertama kali terjun di dunia K-Pop bareng Boys of Korea, boysband gue dulu sebelum sama T-Max. pas debut gue gagal dia terus kasih motivasi bang. Akhirnya gue bisa bertahan di dunia K-Pop. Yah, walau Cuma ngisi soundtrack-soundtrack drama gitu sampe sekarang bisa sukses sama T-Max”

Sekarang giliran Chanyang yang sesenggukan mendengar kisah cinta Minchul, Jun dan Hanbi terlihat serius dan tak sabar mendengar cerita selanjutnya

MC: “pas hari diputusin beberapa hari yang lalu, gue curhat di twitter gitu bang. Ya ampun….. langsung direspon sama Mighty Max. mereka kasih aku support dengan advice yang luar biasa dan bikin gue bangkit. Kalo nggak ada mereka mungkin besoknya gue jadi berita deh bang…”

HB: “heh? Berita? Maksudnya?”

MC: “iya, kalo nggak ada nasehat-nasehat dari Mighty Max mungkin gue bakal menambah panjang deretan artis korea yang meninggal bunuh diri”

CY+Jun+HB: “what?????????????”

HB: “(_ _’) oke seandainya ada mantan loe di depan nih. Apa yang mau elo katakana sama dia?”

MC: “————- (nyebut nama cewe) jujur gue sakit hati banget elo perlakuin gini ke gue. Dan maaf, hati ini udah nggak bergetar lagi ketika menyebut nama lo. Udah mati rasa. Sorry, mulai sekarang kita jalani hidup masing-masing. Walau gue ngerasa pahit banget di awal. Tapi gue yakin suatu saat nanti semua akan baik-baik saja dan gue akan nemuin cewe yang lebih baik dari elo, yang bikin hati gue bergetar dan gue yakin dia cinta sejati gue”

HB: “trus, buat selingkuhan si cewe, apa yang elo katakana buat dia? ”

Mendadak Minchul berdiri sambil mengacung-acungkan tangannya. Hal ini membuat Jun kaget, Chanyang melongo dan Hanbi terlonjak dari duduknya

MC: “heh!!! ————– (nyebut nama cowo) ke laut aje lo !!!!!”

HB: “oke sudah sudah duduk, untuk orang yang saya sentuh dengarkan sugesti saya. Suatu saat kita pasti nemuin orang yang jadi true love kita. Yang Di Atas udah nyiapin jodoh buat kita kog, percaya aja. Oke terus lanjutin hidup, jangan kepikiran bunuh diri. Hidup lo terlalu berharga buat dikorbanin hanya karena cewe macam dia. Oke? Setelah mendengar tepuk tangan yang keras sekali, bangun dari tidur anda”

PLOK…..PLOK…PLOK….

Minchul celingukan, bingung dia….

Jun: “Hyung, aktingmu bagus sekali” (puji Jun disertai anggukan dalam Chanyang)

MC: “emangnya aku diapain? Kog mataku basah gini?”

Jun+CY: “……..??????” (saling menatap satu sama lain, sama-sama bingung)

MC: (menghadap Hanbi) “ka….mu apakan aku? Jadinya begini. Rasanya seperti… kamu hipnotis aku, kamu kamu hipnotis aku, kamu kamu hipnotis aku” (hoho Minchul nyanyi “hipnotis” nya Indah Dewi Pertiwi)
Jun+CY+HB: “hyung…………………….” (memeluk Minchul rame-rame)

Jun: “hyung, kalo ada masalah gitu cerita dong….”

HB: “iya hyung, hanbi nggak nyangka. Hyung ternyata semenderita ini. Maafkan Hanbi udah ngerjain minchul hyung….”

CY: “hyung……… chanyang senang, hyung mampu bertahan, nggak jadi bunuh diri”

MC: “…….????” (masih loading…..)

[THE END]

fan fiction ini juga diupload di [ http://tmaxfanfic.wordpress.com/2011/02/22/hanbi-emang-kuya-by-mycolorisland/ ]

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 14, 2012 in Fan Fiction, Korea

 

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: