RSS

Shinhwa akan memulai comeback mereka pada anniversary ke-14

24 Feb

Grup Shinhwa akan kembali!!

Shinhwa akan kembali bertemu fans sekali lagi, dengan tur bertajuk “GRAND TOUR IN SEOUL” yang akan diadakan di Seoul Olympic Park Stadium pada 24-2 Maret. Shinhwa debut pada 1998, kembalinya grup idol satu ini akan meramaikan industri musik dan meninggalkan makna spesial.

Ada 3 faktor yang direpresentasikan dalam perbedaan antara grup idol. Penggantian, pengunduran diri, dan pembubaran para member grup. Tanpa memandang waktu, periode hiatus grup berusia 14 tahun ini dilalui dengan fans mereka.

Comeback ini akan lebih dari sebuah comeback. 4 tahun lalu pada ulang tahun kesepuluh mereka, mereka berjanji pada fans “Kami akan kembali.” Setelah bubar mereka mencoba untuk reuni tapi dapat dilihat bahwa perpisahan H.O.T tidak dapat dihindarkan (shcjindonesia’s admin note: entah mksud kalimat ini apa… apa penulisnya bilang Shinhwa bubar..atau reuni kayak H.O.T itu nggak mungkin? @@)

Ada banyak kasus pembubaran grup idol bahkan sebelum berusia 5 tahun atau anggotanya mengundurkan diri. Akhir-akhir ini takdir grup idol tidak jelas. Dapat disebabkan oleh chemistry antar member, atau sederhana, ketika para member mulai memiliki solo karir. Shinhwa telah menjadi mentor baik dan role model bagi grup-grup idol muda tersebut, menjadi inspirasi bagi mereka.

Kemunculan KPOP di berbagai belahan dunia belakangan ini sepertinya memiliki dampak positif. Fans lama bermuculan kembali, sebuah ekspansi dari fanbase KPOP diharapkan akan eksplosif. Dengan genre bervariasi, dari ballad ke dance music, Shinhwa telah mendominasi KPOP dengan berbagai warna musik. Idol satu ini diharapkan mampu membuat KPOP lebih baik lagi.

Seorang perwakilan Shinhwa Company menyatakan, “Merupakan fakta bahwa mereka satu-satunya grup pria yang bertahan sejak 2000an”, “Reuni dengan fans kali ini akan lebih bermakna bagi mereka. Mereka sedang mempersiapkan album baru dan bersiap untuk kembali dengan penampilan hebat.”

Source: HankokI News
Credit: Shinhwa Nation
Indonesia translate by ichashinhwa @ SHCJ Indonesia

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Februari 24, 2012 in Korea

 

One response to “Shinhwa akan memulai comeback mereka pada anniversary ke-14

  1. lagu korea terbaru

    Februari 24, 2012 at 5:33 pm

    Wow akhirnya mereka Comeback
    thanks your artikel

    lagu korea terbaru

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: